Senin, 15 Oktober 2018

BB Cushion adalah Produk yang Unik, Tak Percaya?



Buat kamu pecinta Korea dengan segala rupanya dari mulai musik, drama, sampai pernak pernik makeup, pasti sudah sering dengar nama BB cream dan BB cushion, kan? Kamu juga pasti sudah dengar dan lihat banyak rekomendasi BB cream dan BB cushion yang bagus. Namun, sudahkah kamu tahu sejarah dan fakta-fakta tentang  BB cream yang bagus dan BB cushion yang bagus itu? Kepo kan? Yuk, langsung aja simak pengenalan BB Cushion lewat sejarah dan fakta-fakta berikut ini.


BB cushion adalah produk k-beauty yang sudah menginspirasi merek-merek barat untuk membuat produk serupa. BB cushion sendiri merupakan kosmetik berjenis base makeup. Sudah tahu belum siapa yang memelopori produksi BB cushion ini? BB cushion sendiri pertama kali dikeluarkan oleh salah satu merek Amorepacific, IOPE, yaitu IOPE Air Cushion pada tahun 2008. Menariknya, pembuatan produk makeup yang unik ini ternyata terinspirasi dari hal yang tidak kalah unik, yaitu bantalan tinta stempel. Wow!

Berawal dari Sunscreen
Harus pakai sunscreen sekaligus touch up saat berada di luar rumah dan di tengah-tengah kesibukan kerja pasti sangat merepotkan. Dari masalah inilah ide pembuatan cushion muncul. Tujuannya supaya touch up sekaligus menggunakan sunscreen di luar rumah lebih mudah dan praktis. Dengan ide dan tujuan tersebut, para peneliti dari Amorepacific mencari bahan apa saja yang bisa digunakan untuk packaging produk baru mereka ini.

Bantalan tinta stempel ternyata menjadi jawaban atas pertanyaan mereka.  Bantalan tersebut mampu menahan cairan dan menghasilkan hasil yang rata ketika digunakan. Penelitian mereka terus berlanjut, bahkan sampai mengunjungi tukang sofa. Setelah sekian lama, ditemukanlah bahan bernama polyurethane.

Sempat Tidak Diminati oleh Perempuan Korea
Semua yang sukses pasti pernah mengalami masa sulit, sama dengan perjalanan BB cushion di bidang perkosmetikan. Walaupun sekarang banyak diminati, ternyata cushion sempat tidak diminati oleh para wanita Korea pada masa awal terciptanya cushion. Hal tersebut disebabkan banyak wanita Korea yang belum tahu benar bagaimana cara penggunaan cushion yang baik dan benar.

Pada tahun 2012, cushion menjadi trending topic di kalangan wanita-wanita muda di Korea. Tren ini diawali dengan pengiklanan BB cushion pada sebuah acara home shopping. Pada iklan tersebut ditunjukkan bagaimana cara penggunaan BB cushion yang baik dan benar. Komentar positif dari sang model iklan juga menjadi salah satu faktornya. Sejak saat itu, BB cushion sangat terkenal dan mnginovasi perusahaan lain untuk membuat produk serupa.

100 Juta Cushion Terjual!
Seratus juta produk terjual dalam tiga tahun adalah angka yang tidak sedikit. Hal tersebut menjadi pencapaian yang sangat luar biasa bagi Amorepacific. Saat ini, cushion dari Amorepacific masuk ke dalam daftar produk kosmetik paling laris, lho. Salut!

Spons 3D yang Unik
Selain memiliki kelebihan dari segi formula, cushion juga berbeda dari base makeup yang lain dari sponsnya. BB cushion menggunakan spons 3D pada bantalannya. Setelah mengalami pembaruan sebanyak empat kali, kini cushion dari Amorepacific memiliki teknologi spons 3D. Bukan hanya untuk meningkatkan nilai estetika, spons 3D ini juga berfungsi untuk menahan cairan BB cream di dalamnya supaya tidak keluar terlalu banyak ketika ditekan.

Wah wah luar biasa sekali, ya, perjalanan BB cushion ini. Semoga tulisan ini cukup informatif buat kamu. Salam cantik!

Sumber gambar:
https://proxy.duckduckgo.com/iu/?u=https%3A%2F%2Fimages-na.ssl-images-amazon.com%2Fimages%2FI%2F41NxDFogCeL.jpg&f=1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar